Meet David Suarez – Ball Python Artist

3,808

Dikalangan sebagian besar komunitas penggemar reptil khususnya pecinta Ball Python nama David Suarez tidaklah asing dibeberapa forum Ball Python beliau disebut maestro, suhu dan lain sebagainya. Berbeda dengan orang-orang pada umumnya nama David Suarez mungkin akan diasosiasikan dengan pesepakbola tersohor dari Barcelona F.C yaitu Luiz Suarez atau nama dari orang-orang amerika selatan pada umumnya.

Sebelum mengenal lebih jauh sepak terjang dari seorang David Suarez mari kita sedikit berkenalan dengan Ball Python.

Untuk kalian yang baru pertama kali mau mencoba memelihara hewan cantik ini, Ball Python (Python Regius) adalah pilihan yang tepat karena secara general sifatnya sangatlah jinak dan tenang. Berbeda dengan jenis ular lain Ball Python cendurung membulatkan dirinya ketika merasa terancam makanya dinamai Ball Python.

Tentu dalam beberapa kondisi dia akan berusaha mencium (mengigit) anda tetapi kasusnya sangatlah jarang terjadi dan kalaupun terjadi (kena cium) maka itu bukanlah masalah besar dan akhir dari dunia. Mungkin lebih menyakitkan ketika si dia hanya menganggap kamu sebagai teman 😀

Ball Python disebut juga Royal Python karena konon Cleopatra menggunakan Ball Python sebagai perhiasannya entah sebagai kalung ataupun gelang dengan cara dililitkan. Buat saya pribadi jenis ular ini seperti puppy yang menggemaskan dengan banyak pilihan Morph dan warna yang memikat dan menyegarkan mata. Ball Python pun dapat kita nikmati Morph atau Jenisnya seperti halnya kita menikmati ikan di aquarium.

Kembali ke David Suarez. Meminjam quote dari film “Man on Fire”  “A man can be an artist… in anything, food, whatever. It depends on how good he is at it. Creasy’s art is death. He’s about to paint his masterpiece” Oke, David Suarez bukanlah seorang pembunuh 😀 buat saya pribadi David Suarez adalah seorang seniman dalam dunia breeder Ball Python layaknya pelukis yang menggabungkan beberapa warna untuk menghasilkan karya yang baik ataupun menghasilkan sesuatu yang baru. Mencoba menggabungkan beberapa Gen Ball Python untuk menghasilkan Morph atau Jenis yang baru dari Ball Python.
Daya kreatif tanpa batas David Suarez pun banyak menghasilkan Morph atau Jenis ular Ball Python yang baru. Dari tahun 2013-2015 namanya tercatat di dalam World of Ball Python sebagai penemu dari 13 Morph baru pertama di dunia. Menunggu beberapa Morph Ball Python yang belum sempat didaftarkan dikarenakan kesibukannya yang lumayan menyita waktu (cieeehhh)

Prestasi yang sangat membanggakan atas perjuangannya selama ini. Maklum saja breeder adalah pekerjaan yang cukup ribet dibutuhkan kesabaran, konsistensi dan pengetahuan yang cukup tentang genetik plus kreativitas tanpa batas untuk menghasilkan karya yang baik. Untuk sampai ketahap ini Beliau nyaris patah arang karena beberapa tahun kebelakang selalui menemui hambatan. Beruntung buat David Suarez yang mendapatkan dukungan penuh dari istrinya dan keluarganya. Padahal awal memulai karier David Suarez sempat ditentang keluarganya karena hobinya yang cukup menakutkan buat mereka.

Banyak pula pecinta ular hias ini dari kawasan Asia, Eropa dan Amerika yang meminati hasil ternakan dari David Suarez tetapi untuk melebarkan sayap keluar Indonesia baru bisa terwujud belakangan dikarenakan ribetnya birokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Kebanyakan yang suka sama ular saya justru berdatangan dari luar negeri tuturnya.

Kami bertiga cukup beruntung bisa diperbolehkan mampir ke tempat David Suarez dan ngobrol asik tentang Ball Python dan perkembangannya di Indonesia. David Suarez adalah seorang yang sangat perfeksionis baik dalam menghasilkan karya maupun menjaga setiap kualitas dan kesehatan Ball Python yang dihasilkannya. oleh karena itu tidak semua orang atau sembarang orang boleh mampir ke tempat penyimpanan ular-ular Ball Pythonnya.

Saya teringat dengan kalimat dari sutradara terkenal di negeri ini “Kalau kalian ingin menunjukan bangsa ini tidak medioker adalah dengan cara berprestasi di bidang yang kalian tekuni”
Diakhir perbincangan saya diberikan oleh-oleh seekor Ball Python sebagai souvenir dan tanda persahabatan dari David Suarez.
Silahkan nikmati Video Interview kami dengan David Suarez semoga membuka cakrawala wawasan yang baru dan kalian semua dapat menikmati.

Terimakasih

Yak,Betul

Untuk saran dan kritik sila kirimkan email : hello@mocomoco.id

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.