New Video Camera Beast? Panasonic GH5

294
image source : nofilmschool.com

CES 2017 merupakan sebuah pameran yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association. Di CES 2017 ini momen yang paling saya tunggu adalah kamera Panasonic Lumix GH5. Dimana sebelumnya saya juga sering memakai kamera GH4.

Panasonic akhirnya merilis spesifikasi lengkap untuk Micro Four Thirds andalannya tersebut GH5, dan mereka pastinya tidak akan mengecewakan. kamera stills hybrid / video ini menawarkan beberapa spesifikasi yang termasuk outsized untuk ukurannya, termasuk UHD 4K pada 60 fps, DCI / UHD 4K di 24/30 fps dengan internal 10-bit 4: 2: 2, 12 fps terus menerus, 4K dan 6K PHOTO, 5-axis untuk stabilisasi, dan banyak lagi. Ia juga memiliki sensor 20.3MP Digital Live MOS tanpa low-pass filter dengan 1.66x proses lebih cepat dan Engine Venus baru yang 1.3x lebih cepat untuk membantu memproduksi dan memproses gambar.


Nilai jual utama dari seri GH selalu dari segi videonya. GH5 membuat langkah penjualanya dari segi video 4K dengan 60 fps. GH5 juga dapat merekam secara internal pada 10-bit 4: 2: 2 untuk 4K sampai dengan 30 fps dan bisa output 10-bit 4: 2: 2 di semua pengaturan melalui port HDMI berukuran penuh. Full HD mendapat pembaharuan kecepatan, dengan frame rate maksimum hingga 180 fps. Untuk mereka yang mencari profil picture akan menemukan berbagai pengaturan, termasuk beberapa pilihan Cinelike, sedangkan yang terbaru dan  canggih V-Log L tersedia dengan mengambil kode aktivasi opsional bersama dengan V-Log L View Assist Function untuk melihat lebih mudah saat syuting. Akhirnya, GH5 tidak memiliki rekaman batas waktu untuk merekam.

image source : bhphotovideo

Salah satu keuntungan besar dari GH5 adalah expand-nya, termasuk live recording dan merekam dari HDMI sekaligus merekam internal ke kartu SD Slots. Hal ini juga dilengkapi dengan Holder aksesori HDMI Cable Lock. Videographer akan memiliki akses ke 4K, 4:3  anamorphic sampai dengan 60 fps, yang akan diupgarde di firmware kedepannya. Manfaat lainnya GUI khusus untuk videographer, yang mencakup akses ke pengaturan seperti Gain dan Shutter Angles, tampilan bentuk gelombang atau vectorscope dan pengaturan tingkat pencahayaan untuk 10-bit video. Akhirnya, tidak melupakan audio, Panasonic telah menerapkan microphone yang didesain ulang dengan penekanan suara yang telah ditingkatkan dan menciptakan Adapter DMW-XLR1 XLR Microphone yang terhubung melalui hot shoe kamera dan menambahkan kontrol audio fisik dan dua XLR input ke GH5.

kemampuan video ini selain penambahan dari fitur photography yang sudah mumpuni, termasuk 4K PHOTO dan mode PHOTO 6K dengan mengkoreksi rolling shutter distortion sehingga kita tidak akan melewatkan moment. Merekam baik di 18MP stills pada 30 fps menggunakan HEVC atau stills di 8MP pada 60 fps menggunakan H.264 untuk menyediakan serangkaian stills resolusi tinggi bagi pengguna untuk memilih dari gambar yang sudah di tangkap. Juga, memiliki 225-area Advanced Depth-From-Defocus AF system yang lebih cepat dan akurat, mampu mengunci fokus dalam waktu kurang dari 0,05 detik dan, dengan penambahan joystick ke kamera, memilih titik AF adalah jauh lebih cepat dan lebih intuitif. Kecepatan adalah tema dari Panasonic GH5, dengan 12 fps continuous shooting dengan AF-S dan 9 fps dengan AF-C hingga 100 frame RAW files pada resolusi penuh.

So,apakah ini akan jadi kamera monster selanjutnya?kita akan lanjut lagi setelah saya bisa menjajal langsung kamera buas ini.

 

salam driji!!!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.